Kartu Keluarga (KK) dan KTP

Administrator 25 Februari 2016 11:35:25 WIB

Prosedur Pengurusan Dokumen kependudukan

            Untuk pelayanan dokumen pencatatan sipil waktu yang tercantum dalam perbup No. 1 tahun 2013 tentang standar Operasional Pelayanan Adminuistrasi kependudukan dan pencatatan sipil selama 14 hari kalender, tetapi dalam pelaksanaannya 7 hari kalender.

1.     PERSYARATAN PERUBAHAN BIODATA PENDUDUK SECARA UMUM

  1. Surat Pengantar Desa / Kelurahan, di stempel Petugas Regristrasi diketahui Camat;
  2. Kartu Keluarga (KK) Asli;
  3. Fotocopy KTP Pemohon;
  4. Fotocopy Surat Nikah/surat cerai sesuai status;
  5. Fotocopy Akta/Kelahiran/Surat Kelahiran (F-2.01);
  6. Fotocopy Ijazah terakhir (Untuk D1 ke atas_SMA);
  7. Fotocopy Surat Kematian (F-2.29)
  8. Formulir Perubahan data (F-1.06);
  9. Formulir isian KK (F-1.01)
  10. Fotocopy SK/Karpeg (bagi PNS/Pensiunan);
  11. Formulir Surat Pernyataan Pengaktifan Data (Bila Tidak Aktif)
  12. Surat pernyataan tidak pernah membuat data kependudukan didaerah manapun.

2.      PERSYARATAN PERPANJANGAN KARTU KELUARGA

  1. Surat Pengantar Desa/Kelurahan di stampel Petugas Regristrasi, diketahui Camat;
  2. Kartu Keluarga Lama Asli;
  3. Fotocopy Akta Lahir;
  4. Fc. Surat Nikah/Akta Kawin ( Bagi Ynag Sudah Menikah);
  5. Fc. Surat Cerai ( Bagi Yang Cerai Hidup );
  6. Formulir F.1-01;

3.      PENERBITAN KARTU KELUARGA RUSAK/HILANG

  1. Surat pengantar Desa/Kelurahan di stampel Petugas Regristrasi, diketahui Camat;
  2. KK asli yang rusak;
  3. Surat Kehilangan dari Desa/Kelurahan ( Bila KK Hilang );
  4. Fc. Surat Nikah/Akta kawin ( Bagi Yang Sudah Menikah);
  5. Fc. Surat Cerai ( Bagi Yang Cerai Hidup );
  6. Fc. Akta Lahir, Formulir F-2.01;
  7. Fc. Ijazah Terakhir;Formulir F.1-01;

4.   PERUBAHAN STATUS PERKAWINAN/PERCERAIAN

  1. Surat Pengantar dari Desa, di Verifikasi Petugas Registrasi dan diketahui Camat;
  2. Kartu Keluarga asli + Fc
  3. Fc akta kelahiran/Surat Keterangan Kelahiran ( F2.01 )
  4. Formulir F.1-05 (Surat Pernyataan Perubahan Data )
  5. Formulir F.1-06 ( Formulir Perubahan Data Penduduk )Formulir F.1-01 ( Formulir Biodata Penduduk WNI )Fc Buku Nikah/Akta Perceraian

5.      PERUBAHAN STATUS PERKAWINAN PADA PENDIDIKAN

  1. Surat Pengantar dari desa, di verifikasi Petugas registrasi dan diketahui Camat
  2. KK asli+Fc
  3. Fc Akta Kelahiran/Surat Keterangan Kelahiran (F2.01 )
  4. Fc Ijazah TerahirFormulir F.1-05 ( Surat Pernyataan Perubahan Data )Formulir F.1-06 ( Formulir Perubahan Data Penduduk )Formulir F.1-01 ( Formulir Biodata WNI )

6.      PERUBAHAN BIOADATA PERUBAHAN PEKERJAAN

  1. Surat Pengantar dari Desa, di Verifikasi Petugas registrasi dan di ketahui Camat
  2. KK asli+FC
  3. Fc Akta kelahiran/Surat Keterangan Kelahiran ( F2.01 )Formulir F.1-05 ( Surat Pernyataan Perubahan Data )Formulir F.1-06 ( Formulir Perubahan Data Penduduk )Formulir F.1-01 ( Formulir Biodata WNI )SK Pengangkatan/Surat Perintah dan lainnya

7.      PERUBAHAN JENIS KELAMIN

  1. Surat Pengantar dari Desa, di Verifikasi Petugas registrasi dan di ketahui Camat
  2. KK asli+Fc
  3. Fc Buku Nikah/Akta PerceraianFc Akta Kelahiran/Surat Keterangan Kelahiran (F2.01 )Formulir F.1-05 ( Surat Pernyataan Perubahan Data )Formulir F.1-06 ( Formulir Perubahan Data Penduduk )Formulir F.1-01 ( Formulir Boidata WNI )Penetapan Pengadilan/Pengadilan Agama

8.      PERUBAHAN BIOADATA ( PERUBAHAN, PENAMBAHAN/PENGURANGAN NAMA)

  1. Surat Pengantar dari Desa, di Verifikasi Petugas registrasi dan di ketahui Camat
  2. KK asli+Fc
  3. Fc Buku Nikah/Akta Perceraian
  4. Fc Akta Kelahiran/Surat Keterangan Kelahiran (F2.01)
  5. Fc Ijazah ( semua ijazah yang di miliki )
  6. Formulir F.1-05 ( Surat Pernyataan Perubahan Data )
  7. Formulir F.1-06 ( Formulir Perubahan Data Penduduk )
  8. Formulir F.1-01 ( Formulir Biodata penduduk WNI )
  9. Penetapan Pengadilan/Pengadilan Agama

 

9.      PERUBAHAN DATA PADA TANGGAL, BULAN DAN TAHUN KELAHIRAN

  1. Surat Pengantar dari desa, di verifikasi Petugas registrasidan diketahui Camat.
  2. KK asli +Fc.
  3. Fc Buku Nikah/Akta Perceraian
  4. Fc Akta Kelahiran/Surat Keterangan Kelahiran (F2.01)
  5. Fc Ijazah ( semua ijazah yang di miliki )
  6. Formulir F.1-05 ( Surat Pernyataan Perubahan Data )
  7. Formulir F.1-06 ( Formulir Perubahan Data Penduduk )
  8. Formulir F.1-01 ( Formulir Biodata penduduk WNI )
  9. Penetapan Pengadilan/Pengadilan Agama

10.  PENAMBAHAN ANGGOTA KARTU KELUARGA ( KK )

  1. Surat Pengantar dari desa, di verifikasi Petugas registrasidan diketahui Camat.
  2. Fc. Akta Lahir
  3. Fc, Surat Nikah/Akta Kawin ( Bagi Yang Sudah menikah)
  4. Ec. Surat Cerai ( Bagi Yang Cerai Hidup)
  5. Fc. Ijazah Terakhir
  6. Pernyataan Pengaktifan Data ( Bila Data Tidak Aktif )
  7. Pernyataan tidak pernah membuat data kepindahan di daerah manapun.
  8. Fc. Formulir F.2-01 ( penambahan anggota karena kelahiran )
  9. Formulir F.1-01 ( Formulir Biodata Penduduk WNI )
  10. KK Asli

11.  PENAMBAHAN ANGGITA KARTU KELUARGA (KK)

  1. Surat pengantar dari desa, di verifikasi petugas regristrasi diketahui camat.
  2. Fc. Akta Lahir
  3. Fc, Surat Nikah/Akta Kawin ( Bagi Yang Sudah menikah)
  4. Ec. Surat Cerai ( Bagi Yang Cerai Hidup)
  5. Fc. Ijazah Terakhir
  6. Formulir F.2-29 ( Bila Anggota Ada Yang meninggal )
  7. Formulir F.1-01 ( Formulir Biodata Penduduk WNI )
  8. KK Asli

 

Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP EL)

            Untuk pelayanan dokumen pencatatan sipil waktu yang tercantum dalam perbup No. 1 Tahun 2012 tentang Standar Operasional Pelayanan Administrasi Kependudukan dan pencatatan Sipil selama 14 hari kalender, tetapi dalam pelaksanaannya 7 hari kalender.

1.      PERMOHONAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK

  1. Surat pengantar dari desa, di verifikasi petugas regristrasi diketahui camat.
  2. Fc. KK yang masih berlaku
  3. Formulir F.1-21
  4. KTP Non Elektronik
  5. Surat pernyataan belum pernah cetak/menerima KTP Elektronik yang diketahui petugas registrasi, bermaterai Rp 6.000,- (enam ribu rupiah )
  6. Berkas dimasukan stopmap kuning

2.      PENGGATIAN KARTU TANDA PENDUDUK KARENA HILANG / RUSAK

  1. Surat pengantar dari desa, di verifikasi petugas regristrasi diketahui camat.
  2. Fc. KK
  3. Surat kehilangan dari Polisi ( jika KTP Hilang )
  4. KTP Asli ( jika KTP Rusak )
  5. Formulir F.1-21
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

 

 

Layanan Mandiri Desa


Ketik NIK & PIN (KTP Tambahrejo)

Komentar Terkini

Balai Desa Tambahrejo

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Seputar Combine Ri

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Tim Redaksi Website Desa

Pelindung: Bp.Arifin (Kepala Desa Tambahrejo; Penasehat: Bp.Sutjiptadi (Sekretaris Desa), Bp.Sutrisno (Ketua BPD), Bp.Saras (Babinkamtibmas)dan Bp.Ahmad Sobri (Babinsa); Pimpinan Redaksi: Bp.Agus Haryanto; Admin Website: Bp. Agus Haryanto dan Bp.Afifudin; Operator SID: Ibu.Susanti dan Bp.M.Basari; Admin Facebook: Bp. Sutarto; Admin Tweeter: Bp.Agus Haryanto; Admin E-mail: Bp.Afifudin; Kontributor Desa: Bp.Widoko dan Bp.Solikhin; Kontributor Masyarakat: ... ; Publikasi dan Promosi: Bp.Kariyoso dan Bp.Adi Widodo.