Tidak hanya PNS, Raskin pun ada yang ke 13 dan 14

Administrator 25 Juni 2016 01:45:46 WIB

Saat lebaran ini marak pemberitaan Gaji ke 13, bahkan mulai tahun ini PNS akan mendapatkan THR dengan nama Gaji ke 14. Hal ini sudah lama diterima oleh masyarakat miskin melalui beras murah atau raskin. Di Desa Tambahrejo sendiri ada 152 Keluarga penerima beras miskin ini. Mereka harus membayar Rp. 1600,- per Kilogram nya, setiap keluarga akan mendapat 15 Kg dalam setiap bulannya. Setiap bulan artinya dalam 1 tahun ada 12 bulan atau 12 x penerimaan, tetapi kenyataannya mereka akan menerima sebanyak 14 x penerimaan. Penerimaan dobel dalam 1 bulan biasannya diterimakan pada menjelang hari raya Idul Fitri dan pada bulan Desember atau menjelang Natal. Meski tidak tertulis jelas bahwa itu adalah raskin ke 13 dan ke 14 layaknya PNS tapi mirip bukan?.....

Seperti saat ini, mulai hari Rabu sampai Jum'at (22-24/6) ini masyarakat yang terdaftar penerima raskin bisa mengambil hak pembelian beras murah ini di balai Desa Tambahrejo dengan membawa kartu pengambilan masing-masing. Ini adalah raskin ke dua di bulan Juni ini, jadi pada bulan ini keluar 2x. Pemerintah desa berharap masyarakat kurang mampu akan bisa ikut merasakan makna hari raya Idul Fitri bersama dengan keluarga dan saudara tanpa bingung lagi masalah ketersediaan makanan pokok.(red)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

 

 

Layanan Mandiri Desa


Ketik NIK & PIN (KTP Tambahrejo)

Komentar Terkini

Balai Desa Tambahrejo

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Seputar Combine Ri

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Tim Redaksi Website Desa

Pelindung: Bp.Arifin (Kepala Desa Tambahrejo; Penasehat: Bp.Sutjiptadi (Sekretaris Desa), Bp.Sutrisno (Ketua BPD), Bp.Saras (Babinkamtibmas)dan Bp.Ahmad Sobri (Babinsa); Pimpinan Redaksi: Bp.Agus Haryanto; Admin Website: Bp. Agus Haryanto dan Bp.Afifudin; Operator SID: Ibu.Susanti dan Bp.M.Basari; Admin Facebook: Bp. Sutarto; Admin Tweeter: Bp.Agus Haryanto; Admin E-mail: Bp.Afifudin; Kontributor Desa: Bp.Widoko dan Bp.Solikhin; Kontributor Masyarakat: ... ; Publikasi dan Promosi: Bp.Kariyoso dan Bp.Adi Widodo.